Portal Kabupaten Sijunjung

HAMDAN SAYUTI JUARA SIJUNJUNG 10 K

0

Dengan waktu 34 menit 10 detik, atlet Hamdan Sayuti dari Kabupaten Sijunjung keluar sebagai juara  dalam lari Sijunjung 10 kilometer (Sijunjung 10 K) pada kategori umum putra yang digelar Sabtu (22/10), dengan rute star di depan SDN 1 Palangki, Kecamatan IV Nagari dan finis di depan RSUD Sijunjung di Tanah Badantuang.

Raner up diraih atlet M. Yunus dari Kabupaten 50 Kota dengan catatan waktu 34 menit 49 detik dan peringkat III direbut atlet Khairul dari Kabupaten Solok Selatan dalam waktu 35 menit 23 detik.

Atas keberhasilan yang diraih, Hamdan Sayuti atlet lari profesional yang pernah menjuarai Bali Internasional Maraton, menerima uang tunai Rp10 juta serta piala dan piagam penghargaan.        Sedangkan M. Yunus dan Khairul sebagai ranerup dan peringkat III, disamping piala dan piagam penghargaan, memperoleh uang tunai Rp7,5 juta dan Rp5 juta.

Pada kategori umum putri, juara, ranerup dan peringkat III direbut atlet Yulianti Utari dari Kabupaten 50 Kota dengan catatan waktu 38 menit 42 detik, Bayu Triana Sari dari Kota Solok  dalam waktu 39 menit 35 detik dan atlet Sandra Monika dari Kabupaten 50 kota dengan waktu 43 menit 18 detik.

Sebagaimana kategori putra, juara, ranerup dan peringkat III  putri juga menerima uang tunai Rp10 juta, Rp7,5 juta dan Rp5 juta disamping piala dan piagam penghargaan.

Pada Sijunjung 10 K kategori pelajar lokal putra, juara, ranerup dan peringkat III diraih atlet SMAN 4 Rizki Mari Fajar (dalam waktu 42 menit 43 detik), atlet SMKN 4 Pralindo (42 menit 58 detik) dan atlet SMAN 7 Ronaldi Fajri (43 menit 12 detik). Atas keberhasilan yang diraih, selain piala dan piagam penghargaan, ketiga atlet tersebut menerima uang tunai Rp3 juta, Rp2,5 juta dan Rp2 juta.

Sedangkan juara, ranerup dan peringkat III pada kategori pelajar lokal putri, direbut atlet SDN 11 Tanjung Bonai Aur Suci Utari (57 Menit 10 detik), atalet SMPN 2  Isra Maulina (57 menit 50 detik) dan atlet SMPN 36 Sitdratil  (61 menit 27 detik). Sama dengan atlet putra, ketiga atlet putri itu juga memperoleh uang tunai Rp3 juta,  Rp2,5 juta dan Rp2 juta disamping piala dan piagam penghargaan.

Selain juara, ranerup dan peringkat III, dalam lomba Sijunjung 10 K yang diikuti 1.232 peserta, aparatur Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga (Parsenibudpora) Kabupaten Sijunjung sebagai panitia pelaksana juga memberikan piagam penghargaan dan tabanas kepada peringkat IV sampai X pada setiap kategori lomba.

Seluruh hadiah diserahkan kepada penerimanya oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Kapolres AKBP Dody Pribadi serta ketua dan wakil ketua DPRD Mukhlis Rasyid dan Walbardi.

Selain para juara, masyarakat Nagari Sijunjung, Buyung Dalimi Pokiah Kayo berusia 56 tahun yang mampu berlari dari tempat star sampai ke finis, juga menerima hadiah uang tunai dari Bupati Yuswir Arifin Rp500 ribu. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.