Portal Kabupaten Sijunjung

HAFIZ DAN HAFIZAH AKAN DIBERI PENGHARGAAN

0

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy berencana akan memberikan penghargaan kepada Hafiz dan Hafizah atau penghafal Alquran, yakni berupa beasiswa.  “Bagi penghafal Alquran, akan kita berikan penghargaan,” kata Arrival Boy dihadapan Qori dan Qoriah utusan nagari se Kecamatan Koto VII, di Masjid Babussalam   Jumat lalu.

Beasiswa yang akan diberikan itu, sambung Wakil Bupati, terbagi dalam beberapa kelompok. Pertama, Hafiz dan Hafizah yang hafal Alquran untuk kelompok Sekolah Dasar, kemudian Hafiz dan Hafizah kelompok SLTP dan Hafiz dan Hafizah kelompok SLTA.

Menurut dia, rencana pemberian beasiswa untuk hafiz dan hafizah tersebut dimaksud sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang memiliki komitmen dalam bidang ilmu dan seni Alquran.

“Program Hafiz dan Hafizah, akan kita siapkan.Apakah nanti 5 Juz, 10 juz dan 15 juz,” ujar kader Partai Golongan Karya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung, Afrizal mengatakan, kegiatan MTQ ke XXXVIII tingkat Kecamatan Koto VII ini merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang ditunggu-tunggu masyarakat. Selain ditunggu-tunggu masyarakat, lomba keagamaan ini juga dimaksud untuk memotivasi anak-anak didalam membaca Alquran.

Afrizal juga menyebutkan, Kecamatan Koto VII merupakan salah satu kecamatan yang paling banyak mensupply qori dan qoriah untuk memperkuat Kabupaten Sijunjung dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“ Kecamatan Koto VII, salah satu kecamatan yang paling banyak melahirkan qori dan qoriah untuk kabupaten kita,” tutur Afrizal.

Ketua panitia pelaksana, Indra Muli melaporkan, event tahunan ini digelar selama dua hari (10-11 Juni), dan diikuti ratusan peserta serta didampingi beberapa orang official utusan dari nagari se Kecamatan Koto VII.

Para peserta itu akan bertarung dalam empat cabang yang diperlombakan. Empat cabang itu, yakni Cabang Tilawah, Tartil, MSQ dan Cabang Khotbah Jumat. ”Pemenang, selain memboyong piala bergilir, juga menyiapkan uang tunai dan piagam penghargaan,” katanya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.