Portal Kabupaten Sijunjung

HADIAH SIJUNJUNG 10 K RP91 JUTA

0

Sabtu (22/10) lusa akan digelar lomba lari Sijunjung 10 kilometer (Sijunjung 10 K), dengan rute star di depan SDN 1 Palangki, Kecamatan IV Nagari dan finish di depan RSUD Sijunjung di Tanah Badantuang.

Sijunjung 10 K yang menyediakan sejumlah piala dan piagam penghargaan serta tabanas Rp91 juta untuk para juara, sesuai rencana dilepas Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo.

Disamping merupakan iven tahunan yang sekarang sudah tahun ketiga, Sijunjung 10 K yang diselenggarakan aparatur Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga (Parsenibudpora) Kabupaten Sijunjung bersama pengurus Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) setempat, juga ajang mencari atlet lari untuk memperkuat kontingen Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XIV di Kota Padang November  mendatang.

Supaya tujuan tercapai, lomba lari Sijunjung 10 K digelar dalam dua kategori, yaitu tingkat umum putra putri se-Sumatera Barat serta tingkat siswa siswi SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung, kata Plt. Kepala Dinas  Parsenibudpora, Ahmattullah didampingi  Kabid Pemuda dan Olahraga,  Rahmanuddin, di ruang kerjanya, Rabu (19/10).

Bagi peserta tingkat umum putra putri se-Sumatera Barat yang berhasil meraih juara I, II dan III, panitia pelaksana menyediakan hadia berupa piala dan piagam penghargaan serta tabanas Rp10 juta, Rp7,5 juta dan Rp5 juta. Untuk peringkat IV sampai X, disediakan piagam penghargaan dan tabanas Rp2,5 juta, Rp2 juta, Rp1,5 juta, Rp1,250 juta, Rp1 juta serta Rp800 ribu dan Rp700 ribu.

Sedangkan bagi peserta tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung yang keluar sebagai juara I, II dan III, disamping piala dan piagam penghargaan, disediakan tabanas Rp3 juta, Rp2,5 juta dan Rp2 juta.

Selain piagam penghargaan, peserta yang meraih peringkat IV sampai X pada kategori tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung, menerima tabanas Rp1,5 juta, Rp1,250 juta, Rp1 juta, Rp750 ribu, Rp500 ribu, Rp400 ribu dan Rp350 ribu, jelas Rahmanuddin. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.