Portal Kabupaten Sijunjung

GUDEP SMA NEGERI 2 SIJUNJUNG TERBAIK PERTAMA

0

Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 2 Sijunjung keluar sebagai peserta upacara terbaik pertama antar pramuka penegak se Kabupaten Sijunjung pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-55 tahun 2016 di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Senin (15/8).

Posisi kedua dan ketiga ditempati, Gudep SMA Negeri 1 Sijunjung dan SMK Negeri 5 Sijunjung. Sementara tingkat pramuka penggalang, Gudep SMP Negeri 8 Sijunjung keluar sebagai nomor wahid.Kemudian disusul, Gudep MTsN Palangki dan SMP Negeri 13 Sijunjung. Sedangkan tingkat pramuka siaga, terbaik pertama diraih Gudep SD Negeri 2 Sijunjung, terbaik kedua ditempati Gudep SD Negeri 4 Pematang Panjang dan SD Negeri 22 Muaro.

Atas prestasi itu, Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Sijunjung memberikan piagam penghargaan dan tropi lepas yang diserahkan langsung oleh Kamabicab dan unsur Kamabicab Kabupaten Sijunjung.

Kamabicab Sijunjung, Yuswir Arifin mengapresiasi gudep penegak, penggalang dan siaga yang keluar sebagai barisan terbaik pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-55 tingkat Kabupaten Sijunjung. “ Selamat, adik-adik adalah kaum muda yang saya banggakan,” ucap Yuswir Arifin.

Pendidikan kepramukaan, sebut Yuswir Arifin, merupakan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia.Pramuka dituntut berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.Manusia merupakan faktor penentu yang paling utama. Karena itulah, gerakan pramuka masih dan tetap relevan dengan perkembangan zaman.

“Kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat, bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas menguasai ilmu pengetahuan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia,” ucap Yuswir Arifin dihadapan peserta upacara. zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.