Portal Kabupaten Sijunjung

GRAND FINAL UDA UNI 2016, DI GELAR KAMIS MALAM

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pariwisata Seni, Budaya Pemuda & Olahraga (ParseniBudpora), kembali menggelar pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung untuk tahun 2016, malam Grand Final akan dilaksanakan Kamis (21/7) Pukul 20.00 Wib, di Gedung Pancasila Muaro.

Kegiatan pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung di awali dengan seleksi dan karantina (17 s/d 21 Juli 2016 ) di Hotel Bukit Gadang, dengan peserta 10 Uda dan 10 Uni (20 finalis).

Kabid Pariwisata, Risneli Husni menjelaskan Selama karantina, diuji kemapuan berupa wawancara perorangan, diskusi kelompok dan panel, penampilan dan tanya jawab.” Lingkup penilaian mengenai etika, kepribadian dan keterampilan, komunikasi, bahasa inggris, pengetahuan kepariwisataan, agama dan kebudayaan, pengetahuan umum dan pemerintahan daerah,” jelasnya.

Pada malam Grand Final nanti, akan di tetapkan 5 Kategori Pemenang, yaitu: Uda Uni Duta Wisata, Wakil 1 Uda Uni, Wakil 2 Uda Uni, Uda Uni Kategori ber Talenta dan Uda Uni Terfavorit.

Uda Uni terpilih tahun 2016 ini akan dikirim sebagai peserta pada pemilihan Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat tahun 2016.

Pemilihan Uda Uni Duta Wisata ini merupakan kegiatan rutin, dilaksanakan sebagai usaha pengembangan dan pembinaan peranan generasi muda untuk dapat mendukung dan berperan serta terhadap pembangunan kepariwisataan daerah, Sehingga akan menciptakan generasi muda Sijunjung menjadi mitra dalam pengembangan kepariwisataan.

“Untuk itu kita himbau kepada masyarakat, generasi muda Kabupaten Sijunjung untuk dapat memberikan dukungan dan semangat kepada 20 Finalis Uda Uni pada malam Grand Final nanti”, Tambah Risneli Husni,- PDE.Sijunjung.go.id.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.