Portal Kabupaten Sijunjung

GIATKAN MELOBI, AGAR TERIMA DAK

0

Mukhlis,SHI meminta pemerintah untuk gencar melobi pemerintah pusat supaya Dana untuk pembangunan Kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan. Baik Dana Alokasi Khusus maupun dana lain baik  untuk pembangunan jalan, pendidikan, kesehatan maupun bantuan bentuk lainnya. Supaya program pembangunan yang telah direncanakan terlaksana.

“Kami merasa pemerintah daerah masih kurang melaksanakan lobi ke pemerintah pusat, terbukti dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima pemerintah daerah Sijunjung pada tahun lalu paling rendah di Sumater Barat,”ungkap Mukhlis,Shi, Selasa (2/5).

Mukhlis SHI mengutarakan bahwa DAK yang diterima Pemerintah Kabupaten SIjunjung hanya sebesar 162 miliyar, paling rendah yang diterima di Propinsi Sumatera Barat. Banding dengan pemerintah tetangga sepert Pesisir Selatan, Agam dan yang paling dekat Kabupaten Dharmasraya.

Dengan rendahnya DAK tersebut bertanda bahwa pemerintah Kabupaten SIjunjung masih kurang melaksanakan lobi dengan pemerintah pusat. Ia berharap, Pemerintah Daerah untuk meningkatkan lobi ke pemerintah pusat supaya DAK yang diterima pemerintah kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan.

“Kita harus meningkatkan lobi ke pemerintah pusat, supaya DAK yang diterima pemerintah daerah mengalami peningkatan,” ungkap Politisi PPP tersebut.- yan@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.