Portal Kabupaten Sijunjung

GEDUNG KANTOR BUPATI BARU; WAJAH BARU IBUKOTA

0

Kabupaten Sijunjung terus berbenah dan menyediakan fasilitas umum, ditandai dengan  pembangunan gedung kantor Bupati baru, beriringan dengan taman kota diharapkan menjadi wajah baru dalam penataan Muaro Sijunjung sebagai ikon kebanggaan Kabupaten sijunjung.

Gedung yang dibangun pada 1974 sudah tidak representatif lagi dari segi kualitas tingkat ketahanan gedung terhadap bencana gempa, jumlah ruangan gedung yang terbatas, dan minimnya fasilitas pendukung, karena itu perlu dirombak sesuai dengan kebutuhan. Gedung kantor baru yang dirancang dengan konsep tahan gempa juga didukung dengan fasilitas yang lengkap sehingga menunjang peningkatan kinerja pengelolaan pemerintahan ke depan.

Gedung seluas 2.373 M2 dibangun PT. Bangun Kharisma Prima menelan dana Rp. 43,791.700.000 dalam waktu 480 hari kalender sudah berdiri kokoh dan saat ini berada dalam tahap finishing. Dalam apel organik, Kamis (23/08) di lapangan Prof. M. Yamin, SH. Bupati Yuswir Arifin mentargetkan gedung kantor Bupati yang baru bisa digunakan pada akhir 2018.

Dalam arahannya Bupati menjelaskan bahwa pembongkaran gedung kantor Bupati lama berimplikasi pada penghapusan asset bangunan gedung sehingga asset berkurang RP. 3.87 M pada KIB C Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung. Bupati menjelaskan perubuhan bangunan lama dan penghapusan aset sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Tidak benar bahwa telah terjadi penghilangan asset  kantor bupati lama yang masih layak pakai senilai 10 M sebagaimana diberitakan media saat ini. Kita bisa buktikan”, tutup Bupati.(Budhi-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.