Portal Kabupaten Sijunjung

Gandeng RS UNAND dan SAPMA Pemuda Pancasila Sijunjung, PT RBBE Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis

0

MC Sijunjung – Turut andil dalam upaya penanganan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sijunjung, PT RBBE (Rizki Bukit Barisan Energi) salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kain kepada SAPMA Pemuda Pancasila Sijunjung, Kamis (23/04) lalu.

“Kemaren, pihaknya telah menyerahkan sejumlah APD dan masker kain kepada Sekretaris SAPMA Pemuda Pancasila Sijunjung di Kantor Sekretariat di Muaro Sijunjung,” kata Elmai Fitrah, selaku Field Finance & Admin Staff PT RBBE kepada MC Sijunjung, Jumat (24/4) melalui via whatsAppnya.

Dikatakannya, PT RBBE selaku perusahaan Migas yang ada di Provinsi Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Sijunjung telah menyerahkan 60 APD dan 100 masker kain kepada SAPMA Pemuda Pancasila pada hari Kamis 24 April 2020 lalu.

Dengan bantuan tersebut, lanjut Elmai, pihaknya berharap dapat mendukung kelengkapan tenaga medis yang berjuang menangani wabah virus corona di Ranah Lansek Manih ini.

“Kita tahu saat ini seluruh pihak tengah berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini, tidak hanya di Sijunjung, atau di Sumatera saja, namun hampir di seluruh belahan dunia, semoga dengan bantuan dari PT RBBE ini nantinya dapat memudahkan tenaga medis dalam penanganannya.” harapnya.

Sementara itu, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila, melalui Sekretaris, Ires mengucapkan terima kasih kepada PT Riski Bukit Barisan Energi (RBBE) atas bantuan APD dan Masker itu.

“Terima kasih atas kepercayaan dari PT RBBE untuk penyaluran APD dan masker kain ini kepada kami, nantinya bantuan ini akan disalurkan kepada tenaga medis di 13 puskesmas yang berada di Kabupaten Sijunjung,” terangnya.

Sebelumnya, PT RBBE juga telah menyerahkan bantuan berupa APD dan masker kain kepada Rumah Sakit Universitas Andalas di Kota Padang, Sumatera Barat pada hari Rabu 22 April 2020 kemaren dan sudah diterima langsung oleh Dr. Putri Yuriandini Yulsam, Kepala Bidang Diklit yang diwakili oleh Ade, selaku Perawat RS Unand di Sekretariat Tim Covid UNAND RS UNAND.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.