Portal Kabupaten Sijunjung

FRAKSI GOLKAR MEMINTA UNTUK SEGERA DILAKSANAKAN PAW PENETAPAN KETUA DPRD SIJUNJUNG

0

Fraksi Golongan Karya meminta pimpinan DPRD Sijunjung segera menetapkan Penggantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Sijunjung sisa masa jabatan Periode 2014-2019. Lantaran, calon ketua DPRD Sijunjung telah direkomendasikan oleh Partai Golkar ke DPRD Sijunjung untuk ditetapkan sebagai ketua DPRD.

“Kami telah menyampaikan surat rekomendasi kepada DPRD Sijunjung, bahwa Partai Golkar telah menetapkan calon ketua DPRD Sisa masa jabatan periode 2014-2019,”ujar Ketua Fraksi Golkar, Drs.H. Afrison Saleh, saat paripurna Nota Penjelasan Bupati terhadap LKPJ Bupati DPRD akan dimulai, Senin (17/4).

Ia menyebutkan, bahwa 25 Maret lalu, Partai Golkar telah mengirimkan surat rekomendasi untuk menetapkan Calon ketua DPRD Sijunjung pengganti Mukhlis Rasyid. Dan pada 27 Maret , Sekretariat DPRD Sijunjung juga telah merekomendasikan surat tersebut ke pimpinan DPRD untuk ditindaklanjuti. Dan bahkan surat tersebut disampaikan kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD .

Afrison menjelaskan, dalam undang-undang tentang pelaksanaan PAW pengangkatan ketua DPRD, tidak ada alur yang harus melalui BK. Jika surat rekomendasi telah sampai ke tangan Pimpinan DPRD, mestinya harus dilaksanakan secara cepat.

Namun sampai hari ini, sebutnya belum ada tanda-tanda akan dilaksanakan PAW ketua DPRD tersebut. Bahkan rapat Bamus yang baru digelar, tidak terdapat agenda untuk menetapkan PAW ketua DPRD tersebut.

“Kami minta, sebelum 25 April Pimpinan DPRD untuk segera melaksanakan rapat Bamus menetapkan ketua DPRD Sijunjung,”ungkapnya.

Walbardi mengatakan, memang surat tersebut telah sampai kepada Pimpinan DPRD dan surat tersebut diteruskan kepada BK untuk ditindaklanjuti. Bahkan, DPRD telah berencana melaksanakan PAW ketua DPRD tersebut dalam dekat. Tapi, untuk pelaksanaan PAW tersebut belum bisa diagendakan. Lantaran, padatnya jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan Pimpinan serta DPRD. Diungkapkan Walbardi, setelah Paripurna ada rapat pembahasan LKPJ antara DPRD dengan pemerintah daerah, diteruskan dengan Bimbingan Teknis Pimpinan serta Anggota DPRD Sijunjung.

“Maaf, setelah kami menlihat jadwal, kami belum bisa mengagendakan waktu untuk pelaksanaan PAW ketua DPRD Sijunjung sebelum 25 April mendatang, lantaran kegiatan DPRD yang cukup padat,”ungkapnya.

  Lanjutnya, bahwa pelaksanaan PAW DPRD Sijunjung  harus diagendakan pada rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD. Melihat jadwal kegiatan DPRD Sijunjung yang cukup padat tersebut, rapat Bamus  bisa dilaksanakan setelah 25 April Mendatang.- yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.