Portal Kabupaten Sijunjung

FOSSBI SIJUNJUNG WAKILI SUMBAR KE KEJURNAS

0

Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Kabupaten Sijunjung dipercaya mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) FOSSBI, di stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta dari Selasa sampai Kamis (27-29/12).

FOSSBI Kabupaten Sijunjung yang pemainnya berjumlah 17 orang itu, secara resmi  dilepas Wakil Bupati H. Arival Boy, Rabu (21/12), di halaman Kantor Bupati.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Wabup Arrival Boy mengucapkan terima kasih dan menyatakan penghargaan kepada ke-17 pemain dan pelatih yang berkesempatan mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung di tingkat nasional.

Terima kasih dan penghargaan juga disampaikan Wabup kepada majelis guru tempat pemain menuntut ilmu serta terhadap para orangtua pemain yang telah merestui, mengizin dan mendoakan anak-anaknya untuk bermain sepakbola.

Disamping mengucapkan terima kasih dan penghargan, dalam kesempatan itu Wabup juga berharap dan berpesan kepada  seluruh pemain supaya menjaga nama sekolah, organisasi dan nama daerah serta berbuat yang terbaik dalam mengikuti Kejurnas.

“Sekarang anak-anakku tidak hanya pemain FOSSBI terbaik Kabupaten Sijunjung, tapi terbaik di tingkat Sumbar, sehingga dipercaya menjadi duta provinsi ke Kejurnas di Yogyakarta. Karena itu, genggam erat dan pegang teguhlah kepercayaan dan kehormatan yang diterima, dengan berbuat yang terbaik,” pesan Wabup.

Selain berbuat yang terbaik,  kepada seluruh pemain Wabup juga berharap dan berpesan supaya menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap bertanding dengan prinsip lebih baik kalah terhormat dari pada menang tercela.

Kejurnas FOSSBI yang diselenggarakan, tujuan utamanya bukan meraih juara dan merebut hadiah, tapi mempererat hubungan silaturrahim insan olahraga.

“Justru itu, kepada seluruh pemain saya berharap dan berpesan supaya menjunjung tinggi sportifitas dengan prinsip lebih baik kalah terhormat dari pada menang tercela,” kata Wabup.

Disamping menjunjung tinggi sportifitas olahraga, kepada para pemain Wabup juga berpesan supaya menghadapi setiap pertandingan dengan semangat yang bergelora dan mental tanding yang hidup. Dipesankan juga agar pemain menjaga keselamatan diri, kesehatan, fisik, moral dan nama baik Kabupaten Sijunjung.

“Modal pertama dalam pertandingan, adalah semangat yang bergelora dan mental tanding yang hidup. Jangan loyo dan jangan gerogi. Karena lawan tanding yang dihadapi pada hakikatnya sama  dengan kita. Baik pisik, mental dan kemampuan mau pun peluang. Namun jangan lupa berdoa sebelum pertandingan dimulai, karena doa itu menuntun kita menuju kemenangan dan meraih prestasi,” kata Wabup Arrival Boy.

Pelatih Heldi menjelaskan, sebanyak 17 pemain yang tergabung dalam FOSSBI Kabupaten Sijunjung, dihimpun dari berbagai Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di daerah ini. Diantaranya dari SSB Koto VII 11 orang, Kamang Baru lima orang dan dari SSB Kupitan satu orang. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.