Portal Kabupaten Sijunjung

Finalis Duta GenRe Sijunjung Ikuti Masa Karantina

0

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 36 finalis Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat Kabupaten Sijunjung mengikuti masa karantina di Hotel Bukik Gadang Muaro. Kegiatan pembekalan tersebut dibuka Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dak Keluarga Berencana, Dra. Rina Devita Eka Putri, MM, Jumat (1/3/19).

Finalis merupakan peserta dari Pusat Informasi Konseling (PIK) jalur pendidikan dan masyarakat yang lulus wawancara beberapa waktu lalu. Duta tersebut nanti akan mengikuti puncak Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Sijunjung pada Sabtu malam (2/3/19).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rina Devita Eka Putri mengatakan, pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten sudah memasuki tahun ke-3. Tujuan dari ajang ini untuk menyiapkan remaja yang menjadi role model bagi remaja lain dalam rangka mensosialisasikan program GenRe di kalangannya, serta dapat berprilaku sehat dan berakhlak mulia.

Kemudian, pemilihan Duta GenRe Sijunjung sudah melewati beberapa tahapan, mulai dari seleksi berkas, wawancara awal, hingga terpilih 36 finalis yang mengikuti karantina. Finalis, sebutnya, terdiri atas 35 orang dari pusat informasi konseling (PIK) Jalur pendidikan dan satu orang dari jalur masyarakat.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.