Portal Kabupaten Sijunjung

Festival Lansek Manih III Sebagai Ajang Promosi Wisata

0

MC Sijunjung –  Festival Lansek manih III resmi dimulai setelah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Jalan Lansek Manih Pasar Jumat, Selasa (18/2).

Pemotongan pita itu Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Sekertaris Daerah, Zefnihan serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam laporan panitia pelaksana, Kepala Dinas Parpora, Afrineldi menyebutkan tujuan festival itu untuk mengenalkan potensi daerah dan melestarikan kearifan lokal Kabupaten Sijunjung.

“Setelah ditetapkan Sijunjung sebagai Geopark Nasional, alangkah baiknya kita kembangkan potensi dan kearifan lokal yang ada di Ranah Lansek Manih melalui Festival ini, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata di Sijunjung,” ungkapnya.

Dikatakan Neldi, Festival Lansek Manih III ini diselenggarakan selama enam hari, mulai tanggal 18-23 Februari 2020 mendatang.

“Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti pameran pembangunan, lomba melukis tong sampah, pemilihan duta genre, lomba selaju sampan, road race, festival saluang dendang, festival lagu minang, pencak silat dan penampilan kesenian tradisional lainnya, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin berharap,  pada momentum festival lansek manih III dalam rangka HJK Sijunjung ke-71, jadikan festival itu sebagai ajang menonjolkan  budaya-budaya masyarakat untuk mendukung pariwisata Sijunjung.

“Diumur Kabupaten Sijunjung ke-71, mari kita jadikan festival  ini sebagai mengenalkan budaya atau kearifan lokal kepada pengunjung wisata, sehingga selain sebagai hiburan rakyat, festival ini juga dapat menjadi ajang promosi pariwisata daerah di Ranah Lansek Manih ini,” pungkasnya.(Dicko)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.