Portal Kabupaten Sijunjung

ENAM SISWA BERPRESTASI DIBERI PENGHARGAAN

0

Enam siswa yang berhasil meraih berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat diberi piagam penghargaan, bea siswa dan uang saku oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Bupati Sijunjung, pada upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor bupati setempat, Senin (18/7). Ikut menyerahkan penghargaan tersebut, unsur forkopimda, Sekdakab dan Kepala Dinas Pendidikan.

Ke-enam siswa berprestasi di bidang Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut, tiga diantaranya merupakan siswa Sekolah Dasar dan sisanya siswa SLTP.

Mereka adalah Toni Hidayat (SDN 20 Timbulun), peraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, Muhammad Afif (SDN 22 Muaro) dan Azani Caturrega (SDN 31 Muaro) peraih medali emas cabor Catur.

“ Tiga siswa Sekolah Dasar ini, peraih medali emas di bidang O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, Efigon didampingi Kepala Seksi Kesiswaan dan Kesetaraan, Erianto Darwis.

Sementara tiga siswa SLTP berprestasi di bidang O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat adalah, Suci Desta Putri, (SMPN 9 Sijunjung), peraih medali emas cabor Atletik dan Thomas Jeki Alfah (SMPN 24 Sijunjung) dan Atika Rahma Edwar (SMPN 1 Sijunjung) peraih medali perunggu cabor Bola Volly.

“Thomas Jeki Alfah dan Atika Rahma Edwar, selain meraih perunggu, keduanya juga  lolos sileksi Provinsi Sumbar dan sekaligus memperkuat Sumbar pada ajang O2SN tingkat Nasional di Jakarta,” jelas Erianto Darwis.

Wakil Bupati Arrival Boy sendiri mengapresiasi prestasi yang diraih ke enam siswa tersebut. Apalagi event itu diikuti seluruh siswa dari kabupaten/kota se Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, prestasi yang dipersembahkan para siswa ini menjadi kebanggakan   bagi Pemkab dan masyarakat Kabupaten Sijunjung. Bahkan para siswa itu mewakili Provinsi Sumatera Barat diajang O2SN tingkat Nasional,” ucap Arrival Boy yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sijunjung.

Pada kesempatan itu, Wabup Arrival Boy juga memberikan penghargaan kepada dua orang pengawas SMP dan SMA, yakni H.Helmi dan Nurhepi yang tamp;il sebagai PTK berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.