Portal Kabupaten Sijunjung

EKSPLOITASI MINYAK DAN GAS, BISA BERKEMBANG

0

Pemerintah Sijunjung, berharap eksploitasi Minyak dan Gas (Migas) di Kabupaten Sijunjung dapat menekan jumlah pengangguran di Kabupaten Sijunjung. Sebab, dengan eksploitasi migas, akan dapat berkembang industri lainnya di daerah ini.

“Setiap tahunnya, sekitar 2000 siswa SLTA yang menamatkan pendidikan, hanya sebagian kecil yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,”ucap Bupati, saat melaksanakan pertemuan dengan veteran serta penerima Satyalancana Karya Satya tahun 2015 serta Nagari berprestasi di ruang Lansek Manih, Rabu (17/8).

Dikatakan Bupati Sijunjung, bahwa Kabupaten Sijunjung harus membangun lapangan pekerjaan baru. Hal itu, untuk mengurangi pengangguran yang selalu meningkat setiap tahun. Jika dihitung, siswa SLTA yang menamatkan pendidikan setiap tahunnya berjumlah dua ribu orang.

Lanjut bupati, siswa SLTA yang menamatkan pendidikan itu, hanya sebagian kecil yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Alasannya, diantaranya kemampuan ekonomi keluarga yang tidak mendukung.

Hal itu, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi pemerintah kabupaten Sijunjung untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di kabupaten Sijunjung. Supaya dapat menyerap tenaga kerja baru di kabupaten Sijunjung. Untuk itu, ia ingin ekloitasi Migas di kabupaten Sijunjung dapat segera berjalan.

Apalagi, kata Bupati saat ini harga getah terus mengalami kemerosotan. Padahal hasil utama perkebunan masyarakat Sijunjung berasal dari getah karet tersebut. Untuk itu, harapnya, setelah dilakukan ekploitasi migas itu, akan ada pembangunan pabrik maupun indutri bentuk lain di kabupaten Sijunjung, termasuk pabrik getah yang mampu meningkatkan harga penjualan getah karet.-PDE1.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.