Portal Kabupaten Sijunjung

EKONOMI RAKYAT DIHARAPKAN LEBIH BAIK

0

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sijunjung H. Daswanto berharap semua pihak lebih fokus dan terarah dalam melaksanakan pembangunan, baik fisik, mental maupun pembangunan yang berbasis nagari.

Dengan landasan visi-misi bupati dan wakil bupati, yaitu lanjutkan dan tingkatkan, ke depan diharapkan ekonomi dan kesejahtraan masyarakat Kabupaten Sijunjung lebih baik dari sebelumnya.

Supaya harapan tercapai, semua pihak harus lebih fokus dan terarah dalam melaksanakan pembangunan, baik pembangunan fisik dan mental, maupun pembangunan yang berbasis nagari, kata Daswanto, Selasa (2/5), di Muaro Sijunjung.

Selain itu, visi-misi lanjutkan dan tingkatkan, juga perlu dijadikan sebagai momentum penguatan komitmen seluruh stakeholder untuk meningkatkan fungsi pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan lebih optimal.

Menurut Daswanto, pengalaman telah menunjukan bahwa sebuah daerah otonom akan dapat berkembang dan maju, bila masyarakat mau dan mampu menempatkan posisi dan tanggungjawabnya, sebagai bagian dari proses untuk mewujudkan kesejahtraan bersama.

Konsep seperti inilah yang seharusnya dipahami oleh semua pihak yang terkait dalam sebuah sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah, untuk dijadikan landasan moral bersama  bagi pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahtraan rakyat.

“Dengan memanfaatkan kelebihan yang ada, seperti sumber daya alam yang memadai, banyaknya penduduk usia produktif untuk sumber tenaga kerja dan tersedianya potensi yang membanggakan, mari kita hilangkan kelemahan yang terjadi, seperti masih kurangnya sarana dan prasarana pendukung serta terbatasnya sumber daya manusia,” imbau Daswanto. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.