Portal Kabupaten Sijunjung

DWP Sijunjung Peringati HUT Ke 20 Tahun 2019

0

Muaro, MC Sijunjung – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sijunjung peringati HUT DWP ke-20 tahun 2019 di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung, Selasa 17 Desember 2019.

Acara yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua DWP, Ny. Wit Zefnihan ini turut dihadiri Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin, Unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Hj. En Yuswir Arifin dan Ny. Ria Arrival Boy, Ketua Persit, Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Kepala OPD dan seluruh ibu ibu DWP Kabupaten Sijunjung.

Ketua pelaksana, Ny. Desy Efigon dalam laporannya menyebutkan, dalam rangka peringatan HUT DWP tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya launching Hari Ibu dan HUT DWP yang dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu, 7 Desember yang diawali dengan senam massal dan dilanjutkan dengan outbond.

” Peringatan HUT DWP ini juga dilaksanakan lomba tahfizd yang dilaksanakan hari Jumat, 13 Desember 2019 dengan peserta ketua DWP unit. Pada hari ini juga digelar dua agenda yaitu, puncak peringatan HUT DWP dengan tema “Optimalkan Kinerja DWP, Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” serta seminar sehari dengan peserta 10 orang DWP unit OPD dan 5 orang dari DWP unit Kecamatan,” ujarnya.

Bupati Yuswir Arifin mengawali sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun DWP ke 20, “Semoga DWP Kabupaten Sijunjung tetap eksis serta berperan nyata dalam berbagai kegiatan pembangunan, khususnya dalam pembinaan anggota dan organisasinya,” ucapnya.

Dalam peringatan HUT DWP yang ke 20 ini lanjut Bupati Yuswir Arifin, tema yang diangkat adalah “Optimalkan Kinerja DWP, Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

“Tema ini sangat relevan dalam menempatkan wanita sebagai mitra strategis dalam pembangunan, karena selaku istri dan ibu rumah tangga senantiasa dapat menambah pengetahuan, membuka wawasan serta motivasi program program pemerintah menuju Kabupaten Sijunjung yang madani, maju, jaya, adil dan sejahtera,” sambung Bupati Yuswir Arifin.

Bupati juga mengharapkan agar kedepannya DWP terus berkembang, bukan saja organisasinya, tetapi juga mampu ditularkan sampai ke tingkat nagari dengan melaksanakan pembinaan bersama intansi teknis lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin selaku penasehat DWP dikesempatan itu mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Kabupaten Sijunjung. ” Di usia ke 20 tahun DWP ini, selalu kembangkan potensi yang dimiliki, sehingga dapat berkontribusi dan berpartisipasi dalan pembangunan,” ucapnya.

Ia juga berharap agar DWP selalu memiliki kepekaan sosial, sehingga selalu menjadi yang terdepan dalam kesetiakawanan dan kemanusiaan.

” Tingkatkan terus kekompakan dan kebersamaan agar bisa melahirkan prestasi-pretasi yang lebih baik lagi kedepannya,” pesan Ny. En Yuswir Arifin.

Ketua DWP Kabupaten Sijunjung, Ny. Wit Zefnihan dalam sambutannya mengajak seluruh anggota DWP Kabupaten Sijunjung untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi DWP agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan untuk bangsa dan negara.(andri)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.