Portal Kabupaten Sijunjung

DUASEKOLAH DINILAI TIM ADIWIYATA NASIONAL

0

Dua sekolah di Kabupaten Sijunjung, dinilai tim penilai Adiwiyata Nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.Sekolah tersebut adalah Sekolah Dasar Negeri 13 Muaro Sijunjung dan SMP Negeri 13 Sijunjung.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BLHPMPT) Kabupaten Sijunjung, Syukri melalui Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Dodi Katim mengatakan, kedua sekolah itu dinilai tim penilai Adiwiyata Nasional karena lolos dalam sileksi administrasi.

“Sebenarnya ada empat sekolah yang kita ajukan dalam penilaian Adiwiyata Nasional, namun dari hasil sileksi administrasi, hanya dua sekolah yang lolos, yakni SD Negeri 13 Muaro Sijunjung dan SMP Negeri 13 Sijunjung,” jelasnya.

Sementara MTsN Palangki dan SD Negeri 10 Muaro Sijunjung tidak lolos dalam sileksi administrasi.Dodi Katim sendiri tidak mengetahui persih kenapa kedua sekolah itu tidak lolos sileksi administrasi penilaian Adiwiyata Nasional.

Menurut Dodi, tim penilai Adiwiyata Nasional Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dipimpin, Nurjanah dan didampingi tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat melakukan verifikasi lapangan selama dua hari.

Verifikasi lapangan itu dilakukan untuk melihat kondisi sebenarnya atas administrasi yang diserahkan sebelumnya.” Kedatangan tim penilai Adiwiyata Nasional ini untuk verifikasi lapangan atas administrasi yang diserahkan sebelumnya,” jelas Dodi.

Sekedar diketahui, adiwiyata merupakan program Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini untuk mewujudkan sekolah yang asri, bersih dan nyaman.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.