Portal Kabupaten Sijunjung

DUA TARIAN BAKAL MERIAHKAN STAR ETAPE 7

0

Dua kesenian tradisonal akan ditampilkan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung pada star etape 7 Tour de Singkarak (TdS) 2016 di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Jumat (12/8).

Kepala Seksi Kesenian Dinas Parsenibudpora Kabupaten Sijunjung, Diki Zulfikar mengatakan, atraksi kesenian yang ditampilkan pada star etape 7 TdS 2016, yakni tari silek harimau Padang Laweh dan kolaborasi berbagai seni tari, seperti tari indang, baombay, piring dan tari lapiak pandan.

“ Dua tarian ini akan kita tampilkan pada star etape 7 TdS 2016 di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung,” kata Diki Zulfikar.

Dijelaskan Diki Zulfikar, dua tari tradisional ini sering ditampilkan pada acara penyambutan tamu. Tari silek harimau misalnya, tari yang dibawakan beberapa orang penari ini merupakan tarian grup tari Sinar Tampalo Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII.

Sedangkan kolaborasi berbagai seni tari, seperti tari indang, baombay, piring dan tari lapiak pandan dibawakan komunitas tari Kalambu Suto Muaro Sijunjung.

Dan untuk memaksimalkan penampilan, dua grup tari dari Sinar Tampalo dan Kalambu Suto terus berlatih agar dalam penampilan saat star etape 7 nanti tampil lebih sempurna.

“ Untuk kesempurnaan penampilan pada saat star etape 7 nanti, dua sanggar tari ini terus melakukan latihan,” katanya.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.