Portal Kabupaten Sijunjung

DPRD TETAPKAN 2 RANPERDA

0

Diawal Agustus tahun ini, pemerintah bersama DPRD Kabupaten Sijunjung menetapkan dua Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda). Kedua Ranperda tersebut, pertanggungjawaban APBD tahun 2015 dan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sijunjung 2016-2021.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Mukhlis Rashid,S.Sos, didampingi oleh wakil ketua Walbardi, serta Nursidin Jamil dan dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan wakil Bupati Arrival Boy serta pejabat kepala SKPD dan Forum Komunikasi Antar Daerah (Forkopimda) Sijunjung.

Ketua DPRD Sijunjung Mukhlis Rasyid,S.Sos mengutarakan , bahwa kedua Ranperda tersebut disetujui oleh tujuh fraksi DPRD untuk ditetapkan menjadi Perda. Persetujuan kedua Ranperda tersebut disampaikan pada pendapat akhir fraksi terhadap kedua Ranperda tersebut oleh masing-masing fraksi DPRD yang disampaikan  juru bicaranya, di ruang sidang utama DPRD, kemarin Senin (8/8).

“Ketujuh fraksi itu, Partai Golkar, PBB,PPP,Nurani Nasional, PKS,PAN dan Demokrat,”ungkapnya.

  Lanjutnya, persetujuan Ranperda tersebut menjadi Perda adalah dengan adanya penandatanganan nota persetujuan bersama Ketua DPRD bersama pemerintah yang ditandatangani oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

 Menurut ketua, persetujuan bersama itu akan ditindak lanjuti oleh Gubernur Sumatera Barat. Dan akan dilakukan tindaklanjut oleh Gubernur Sumbar untuk ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Sijunjung. Dan ia berharap, Ranperda yang disetujui dan diterima oleh fraksi DPRD Sijunjung tersebut disetujui pula oleh Gubernur Sumbar.  –PDE1.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.