Portal Kabupaten Sijunjung

DPRD SETUJUI RANCANGAN PERUBAHAN APBD JADI PERDA

0

Setelah melalui rapat paripurna sejak 4 September, akhirnya DPRD menerima dan menyetujui rancangan perubahan APBD Kabupaten Sijunjung tahun anggaran 2017 dijadikan Perda.

Dalam perubahan APBD yang sudah ditetapkan jadi Perda,  pendapatan bertambah dari Rp945.289.467.615 menjadi R1.002.836.393.118. Sementara belanja naik dari Rp982.435.487.615 menjadi Rp1.053.081.679.423. Sehingga defisit setelah perubahan sebesar Rp50.245.286.305.

Penerimaan dan persetujuan rancangan perubahan APBD jadi Perda,  terungkap dalam penyampaian pendapat akhir Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Hanura, Fraksi Bulan Bintang Restorasi, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PKS Gerindra dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Sijunjung, Jumat (22/9), di gedung dewan.

Pendapat akhir itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Golkar; Sarikal, sekretaris Fraksi Partai Hanura; Muslim, juru bicara Fraksi Bulan Bintang Restorasi; Amrizal, sekretaris Fraksi Partai Demokrat; Asdawati, sekretaris Fraksi PKS Gerindra; Nasri. AR dan sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan; Darmawan.

Rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD Yusnidarti, dihadiri Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, unsur Forkopimda, Plt. Sekdakab; Adlis, pejabat teras Pemkab, kepala OPD, Sekwan Jon Kanedi, kepala instansi vertikal, kepala BUMN, kepala BUMD, kepala bagian, wakil dan anggota DPRD serta camat se-Kabupaten Sijunjung.

Selain menyetujui rancangan perubahan APBD ditetapkan jadi Perda, keenam Fraksi DPRD juga menyampaikan berbagai masukan, saran dan harapan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sijunjung yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Penetapan rancangan perubahan APBD jadi Perda, ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan DPRD dengan Pemkab Sijunjung oleh ketua DPRD Yusnidarti dan Bupati Yuswir Arifin setelah konsep nota persetujuan dibacakan oleh Sekwan; Jon Kanedi. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.