Portal Kabupaten Sijunjung

DPRD Rasionalisasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

0

Kandang Baru, MC Sijunjung – DPRD Kabupaten Sijunjung merasionalisasikan (mengurangi) anggarannya dan anggaran sekretariat dewan Rp1.764.118.800 untuk pencegahan dan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Anggaran yang dirasionalisasikan, diserahkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung untuk dipergunakan sesuai keperluan dan kebutuhan.

“Merasionalisasikan anggaran untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, diputuskan dalam rapat pimpinan (ketua dan wakil ketua DPRD) bersama ketua fraksi,” kata sekretaris dewan (Sekwan) Kabupaten Sijunjung, Hasmizon, SE, M. Si, Rabu (15/4), di ruang kerjanya.

Lebih rinci Hasmizon menjelaskan, anggaran sekretariat dewan yang dirasionalisasikan adalah anggaran program pelayanan administrasi perkantoran, anggaran program peningkatan sarana dan pra sarana aparatur, program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur serta  anggaran program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan. Sedangkan anggaran DPRD yang dirasionalisasikan adalah anggaran program peningkatan kapasitas lembaga perwakilan rakyat daerah.

Anggaran program pelayanan administrasi perkantoran yang dirasionalisasikan, penunjang operasional administrasi perkantoran Rp92.280.000, penunjang operasional jasa perkantoran Rp140.676.800, penunjang operasional administrasi keuangan Rp71.494.000, penyebarluasan informasi kegiatan DPRD Rp42.580.000 dan pelayanan adminisasi pimpinan Rp50 juta.

Anggaran program peningkatan sarana dan pra sarana aparatur, pemelihaan rutin (berkala) kendaraan dinas/operasional Rp60 juta, peningkatan dan pemeliharaan sarana dan pra sarana kantor Rp420,155.000 serta penunjang operasional penyelenggaraan rumah tangga pimpinan DPRD Rp10 juta.

Sedangkan anggaran program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur yang dirasionalisasikan, adalah peningkatan  sumber daya aparatur Rp15 juta dan anggaran program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan Rp10.885.000.

Sementara anggaran DPRD pada program peningkatan kapasitas lembaga perwakilan rakyat daerah yang dirasionalisasikan, adalah pembahasan rancangan peraturan daerah Rp79.688.000, rapat alat kelengkapan dewan Rp25 juta, rapat paripurna Rp102.360.000, kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD dalam daerah Rp24 juta, pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Rp640 juta serta kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD keluar daerah Rp100 juta.

“Semoga dengan adanya kebersamaan dan saling mendukung dalam mencegah, mengantisipasi, melawan dan menangani Covid-19, Kabupaten Sijunjung terhindar dari virus itu,” harap Hasmizon. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.