Portal Kabupaten Sijunjung

DPRD MUSI RAWAS UTARA CONTOH PEMBANGUNAN GEDUNG DPRD SIJUNJUNG

0

DPRD Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan  terharu dengan pembangunan gedung DPRD Kabupaten Sijunjung, Kamis (6/4). gedung DRPRD Sijunjung lebih luas serta mempunyai lapangan yang lapang. sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Sijunjung ingin mencotoh penyusunan pembangunan gedung DPRD untuk diterapkan di Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Kita ingin mengetahui pelaksanaan pembangunan gedung DPRD, lantaran gedung ini cukup luas dan besar,”ungkap Anggota Komisi III Musi Rawas Utara, Hasran Aska.

Anggota Komisi III DPRD Musi Rawas terdiri dari ketua Komisi III DPRD Taufik Anwar serta anggota HA.Suhadak Hasran Aska, Amri Sudaryono, Pahirin Askad, Hermasyah Samsiar, Bakri,SH, Desi Lesmayanti serta staf sekretariat DPRD Musi Rawas Utara H.Matasir, H.Hasan Basri dan Sumiyanti

Dikatakan, bahwa sebagai DOB, Pimpinan dan anggota DPRD menempati salah satu sudut ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Untuk pelaksanaan Rapat dilaksanakan di ruangan kamar mayat. Jika ada tamu di bawa ke ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) dan sebagainya.

Pemerintah bersama DPRD Musi Rawas menargetkan segera menyusun untuk pelaksanaan pembangunan gedung DPRD tersebut. Lantaran untuk kebutuhan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Walbardi Wakil ketua DPRD Sijunjung di dampingi wakil ketua Komisi III DPRD Sijunjung Nasirwan, Anggota Komisi III DPRD Ir.Amrizal menyampaikan, bahwa pembangunan gedung DPRD Sijunjung dilaksanakan secara Multiyear. “Selama  tiga tahun berturut-turut dengan menghabiskan anggaran sekitar 80 miliyar Rupiah ”ungkapnya.

Walbardi menyebutkan bahwa pembangunan gedung dirancang untuk dipergunakan hingga puluhan tahun bahkan hingga ratusan tahun.  Selain itu, dapat juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan. Maka dalam perancangan pembangunan gedung di bangun cukup banyak ruangan.

Dan gedung ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Lantaran, gedung ini tidak hanya milik pemerintah tapi juga milik masyarakat. Hanya saja, tentu harus menjaga aset kekayaan daerah yang sangat berharga ini.

Lanjutnya, bahwa untuk pengenalan gedung ini, masyarakat diundang berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah , seperti acara Hari Jadi Kabupaten (HJK) ke 68 tahun 2017 lalu. Perwakilan masyarakat maupun kelompok masyarakat diundang untuk datang ke gedung DPRD ini. “- yan   @sijunjung.go.id

Teks poto :  Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Walbardi  menyerahkan Plakat dari Kabupaten Sijunjung yang diterima oleh Ketua Komisi III DPRD Musi Rawas Utara, Propinsi Sumatera Selatan,Taufik Anwar-yan

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.