Portal Kabupaten Sijunjung

DISNAKKAN TERBAIK DALAM PAWAI

0

disnakkanDari sekian banyak peserta pawai  pembangunan yang digelar di jalan utama Muaro Sijunjung 22 Agustus lalu, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) terpilih sebagai terbaik pertama. Sedangkan Dinas Pendidikan serta Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Koperindak), terpilih sebagai terbaik dua dan tiga.

Disamping pawai pembangunan, pada kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-71, juga digelar pawai budaya, alegoris, drumband dan pawai sepeda hias.

Sebagaimana dibacakan pembawa acara, Fira, sebelum apel organik, Senin (5/9), di halaman Kantor Bupati, pada pawai budaya, peserta yang terpilih sebagai terbaik I sampai III, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok dan Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung.

Terbaik I sampai III pada pawai alegoris, SMAN 2, SMAN 7 dan  SMAN 1. Terbaik I sampai III dalam pawai sepeda hias, SDN 9 dan SDN 26 Limo Koto, Kecamatan Koto VII serta SDN 3 Muaro, Kecamatan Sijunjung.

Setelah dibacakan, piala dan piagam penghargaan untuk peserta terbaik itu, diserahkan Bupati Sijunjung  Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati Arrival Boy dan Sekdakab A.T. Rohendi kepada kepala dinas dan  camat serta kepala sekolah  bersangkutan.

Selain menyerahkan piala dan piagam penghargaan, kepada kepala dinas,  camat dan kepala sekolah yang menerimanya, bupati juga berharap dan berpesan supaya mempertahankan serta berupaya meningkatkan prestasi yang didapat. Karena biasanya, mempertahankan prestasi yang diraih lebih sulit dari meraihnya.

Dalam apel organik yang pesertanya pejabat dan pegawai yang berkantor di Muaro Sijunjung, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pawai, karena dibanding tahun sebelumnya, pelaksanaan pawai 2016 ini lebih baik dan lebih meriah.

“Dibanding tahun sebelumnya, pelaksanan pawai tahun 2016 ini lebih baik dan lebih meriah. Untuk itu, dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, dengan harapan pelaksanaan tahun  depan lebih baik lagi,” kata Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.