Senin, Januari 27, 2025
spot_img
BerandaPemerintahanDiskominfo Sijunjung Gencar Sosialisasikan  Aplikasi SP4N - LAPOR

Diskominfo Sijunjung Gencar Sosialisasikan  Aplikasi SP4N – LAPOR

Dalam mendukung perbaikan pelayanan publik di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Dinas Komunikasi dan Infomatika setempat gencar melakukan sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR.

Kegiatan tersebut di selenggarkan di ruang pertemuan Kantor Camat  Sumpur Kudus, Selasa (15/11/22).

Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Sekretaris Dinas, Syamsurijal saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan, Pengelolaan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan pelayanan publik secara berjenjang pada setiap penyelenggara dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik masyarakat yang terintegrasi secara nasional terus dilakukan Pemerintah Sijunjung.

Satu diantaranya adalah menerapkan program SP4N-LAPOR.

Oleh karna itu, Sosialisasi ini kita adakan bertujuan untuk mengenalkan aplikasi LAPOR-SP4N kepada perangkat Nagari yang nantinya untuk di sampaikan juga ke masyarakat terkait aplikasi LAPOR-SP4N mana bisa diunduh melalui telepon gengggam (android)

Aplikasi ini memungkinkan masyarakat melakukan pengaduan secara langsung jika mendapati layanan publik tak sesuai dengan komitmen pemerintah.

Sehingga aduan masyarakat dapat di kelola secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik.

Ia berharap dengan adanya aplikasi SP4N-LAPOR, pelayanan publik lebih maksimal bagi masyarakat di Ranah Lansek Manih. “Ini juga termasuk visi dan misi kepala daerah kita yang terpilih,” pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti Kaur Pelayanan Nagari se Kecamatan Sumpur Kudus juga dihadiri, Camat Sumpur Kudus, Arwirson, Kabid PIKP Diskominfo Sijunjung, Sri Rosia Revandiani, Sub Koordinator Media dan Pengelolaan Infornasi Publik, Rima Eka Putri. Noven

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments