Portal Kabupaten Sijunjung

DISKOMINFO ADAKAN BIMTEK PPID PEMBANTU KABUPATEN SIJUNJUNG

0

Dalam rangka Pemenuhan Undang-Undang No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Dinas Komunikasi Dan Informatika Sijinjung adakan Bimbingan Teknis kepada utusan dari operator Web PPID se Kabupaten Sijunjung, Kamis sd Jum’at (26-27) di Hotel HW Padang.

Adapun dasar dari kegiatan bimbingan teknis PPID dan undang-undang No14 tentang keterbukaan informasi bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat dan Komisi Informasi Sumatera Barat.

Febi Hendra selaku panitia pelaksana memaparkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sebagai penyampai informasi kepada publik saat ini sangat penting peranannya. Maka perlu ada penguatan peran dan fungsi PPID yang bertjuan agar  seluruh instansi pemerintah menjadi PPID pembantu guna menyampaikan informasi kepada publik.

Kegiatan Ini dibuka oleh Kabid (MDSI) Kominfo Sijunjung Yulwaren, SE, mengatakan dalam melaksanakan Pelayanan Informasi kita harus berpedoman kepada enam azaz, Yaitu Transparansi, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan hak, Keseimbangan hak dan kewajiban.

Pada dasarnya, semua informasi tentang penyelenggaraan pemerintah adalah bersifat terbuka sehingga masyarakat dapat mengetahui seluas-luasnya Informasi yang berkenan dengan jalannya pemerintahan.

Ia berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara Bimtek ini dengan sungguh-sungguh, dan bila belum memahami jangan segan untuk bertanya kepada narasumber, terangnya. (Dicko/Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.