Portal Kabupaten Sijunjung

DISHUBKOMINFO PASANG SEMBILAN UNIT CERMIN TIKUNGAN

0

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sijunjung memasang beberapa unit cermin tikungan di sejumlah ruas jalan kabupaten.

 “ Tahun 2016 ini, kita pasang sembilan unit cermin tikungan di ruas jalan kabupaten,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH, MM melalui Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana (KTS), Adiewarman, SH diruang kerjanya, Senin (31/10).

Kesembilan unit cermin tikungan itu dipasang beberapa ruas jalan kabupaten.Diantaranya diruas jalan kabupaten yang membentang di Nagari Pematang Panjang, Kandang Baru, Jorong Sikaladi, belakang pasar Nagari Sijunjung dan ruas jalan kabupaten di Kecamatan Kamang Baru.

Pemasangan cermin tikungan tersebut, sambung Adiewarman, untuk membantu pengendara melihat tikungan dan sekaligus mengurangi resiko kecelakaan lalulintas.

”Pemasangan cermin tikungan ini salah satu upaya untuk keselamatan pengguna jalan,” jelas Adiewarman.

Selain cermin tikungan, lanjut Kepala Bidang KTS, pihaknya juga memasang marka jalan, yakni berupa pita kejut dan zebra cross serta rambu-rambu petunjuk jalan (RRPJ) di sejumlah ruas jalan di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Pemasangan pita kejut tersebut, dimaksud untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, terutama di area zona sekolah.”Pemasangan ini merupakan tindaklanjut dari aspirasi pihak sekolah dan masyarakat setempat,” jelasnya.

Tak hanya itu, sebut Adiewarwan,, pihaknya tahun 2016 ini juga memasang  delineator. Alat pengaman jalan memancarkan cahaya di malam hari di pasang  di kawasan Batu Gandang Kecamatan Koto VII.

Ia berharap dengan adanya penambahan cermin tikungan, marka jalan dan delineator di sejumlah ruas jalan kabupaten dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.”

“Kita berharap penambahan rambu-rambu lalu dapat mengurangi kecelakaan, dan pengguna jalan lebih tertib dalam berlalu lintas,” ucapnya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.