Portal Kabupaten Sijunjung

Dishub Terus Melaksanakan Pembenahan Petugas Parkir di Jalan Umum Sijunjung

0

Pdg Sibusuk, MC Sijunjung – Dalam rangka peningkatan pendapat dan pembenahan pengelola parkir Pasar Padang Sibusuk untuk tahun 2020. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung terus melakukan pembenahan petugas parkir dan pengelolaan parkir di Nagari Padang Sibusuk, Senin (20/01/2020).

Musyawarah ini dihadiri Wali Nagari Padang Sibusuk, Aprizaldi D, Sp beserta dengan unsur masyarakat dan petugas marak pasar Padang sibusuk .

Dalam sambutannya Aprizaldi menyampaikan peningkatan dan ketertiban parkir di pasar Padang Sibusuk dan di tepi jalan umum. Ia meminta kepada petugas untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik karena sudah beberapa bulan ini vakum disebabkan pengelola yang lama tidak aktif lagi.

Kepala Dinas perhubungan yang diwakili, Emil Evan SSTP, selaku Kabid Lalu Lintas Angkutan (LLA) menyampaikan perparkiran Dinas Perhubungan mempunyai tugas pokok dan fungsi perparkiran dimana pengelolaan jalan lintas dan pengelolaan perpakiran di jalan umum di Kabupaten Sijunjung .

“Dalam Peraturan Bupati tentang Retribusi Jasa Usaha dan Retribusi Jasa Usaha Umum yaitu untuk melegalkan pemungutan parkir yang dilaksanakan oleh petugas. Kalau ini tidak kita legalkan maka kegiatan pemungutan adalah sebagai pungutan liar”, ujarnya.

“Untuk retribusi yang dibebankan kepada petugas dan pengelola hanya Rp.150.000 ,- perbulan. Maka dalam rangka ini Kabid LLA dapat diakomodir untuk pelaksanaan, pengelolaan retribusi ini di pihak ketiga selama ini kontrak kerja sama dengan pemerintah daerah. Dengan bapak A.Yani.selaku koordinator parkir di Nagari Padang Sibusuk,” terangnya.

Dari hasil musyawarah Kabid LLA menegaskan jangan ada kantong-kantong parkir yang tidak terkoordinir oleh petugas parkir di Nagari Padang Sibusuk.

” Bagi pengelola parkir akan diberikan atribut perpakiran dari Dinas Perhubungan sebagai tanda resminya kegiatan parkir di tepi jalan umum dan Pasar Padang Sibusuk ini,” tambahnya.

Dari hasil musyawarah pemilihan pengelola parkir koordinator untuk tahun 2020 ini, terpilih Akmal dari Jorong Tepi Balai.

” Untuk lebih tertibnya perparkiran ini sebagai petugas harus transparan dan tertib”, imbaunya. (aslinda)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.