Portal Kabupaten Sijunjung

DISHUB LAKUKAN RAMP CHECK

0

Angkutan lebaran merupakan momen rutin tahunan yang berskala nasional sehingga diperlukan persiapan yang menyeluruh di berbagai pihak yang terkait. Salah satu persiapan yang perlu dilakukan pada angkutan lebaran yaitu untuk memastikan bahwa angkutan umum yang akan beroperasi bagi pemudik memenuhi persaratan teknis dan laik jalan serta perizinan dan operasional.

Sesuai dengan Instruksi Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor IM 10 Tahun 2017 tanggal 25 April 2017 tentang Pemeriksaan Kelaikan Sarana Transportasi. Diwilayah Kabupaten Sijunjung Ramp Check dilakukan untuk kedua kalinya pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2017 sekitar jam 16.00 s/d 18.00 WIB dengan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung dan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sijunjung.

Sedangkan untuk pertama kalinya dilakukan pada hari Jum’at tanggal 2 Juni yang lalu. Pada pelaksanaan Ramp Check tersebut, dari sebanyak 27 Unit kendaraan Angkutan Umum yang diperiksa, terdapat 3 Unit kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan dilanjutkan dengan pemberian surat bukti pelangkaran (tilang). ( Doni Guswandri Putra,ST )  @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.