Portal Kabupaten Sijunjung

DISEMINASI PEMANTAUAN STATUS GIZI (PSG) LINTAS SEKTOR KABUPATEN SIJUNJUNG TAHUN 2017

0

Indonesia Sehat 2010 merupakan salah satu agenda dalam pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan kualitas sumberdaya manusia yang sehat, cerdas, produktif dan mandiri. Meningkatkan status gizi penduduk merupakan basis pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas. Melaksanakan pemantauan konsumsi dan status gizi penduduk secara berkala di berbagai tingkat administrasi menjadi sangat penting untuk mengetahui besaran masalah yang perlu segera ditanggulangi.

Maka dari itu Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung selenggarakan diseminasi pemantauan status gizi (PSG) lintas sektor / lintas program Kabupaten Sijunjung tahun 2017 di Wisma Keluarga, Senin (11/12).
Kegiatan ini juga ikut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung Dr.Mendro Swarman, Kepala OPD, TPPKK dan Wali Nagari Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutan Sekretaris Dinkes Dr.Mendro Swarman menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai pemacu peningkatan sektor kesehatan terutama dalam perbaikan gizi dan mengurangi angka kematian pada anak.
“Harapan kita semua semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menginformasikan kepada masyarakat serta melibatkan kita semua dimulai dari perencanaan serta sasaran peningkatan status gizi masyarakat Kabupaten Sijunjung kedepannya” ujarnya.

Sehubungan dengan itu kegiatan Diseminasi pemantauan status gizi (PSG) Kabupaten menjadi bagian penting yang harus dilakukan secara berkala. Pemantaun secara berkala konsumsi dan status gizi sangat diperlukan untuk mengantisipasi berbagai gejolak yang mungkin terjadi seperti krisis ekonomi, kerawanan pangan dan lain sebagainya. (rio-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.