Portal Kabupaten Sijunjung

DISDUKCAPIL LAKUKAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA PEMANFAATAN DATA KEPENDUDUKAN

0

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengawali aktivitas pada minggu ini dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) pemanfaatan data kependudukan antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan seluruh OPD sebagai lembaga pengguna di lingkup Pemerintah Kabupaten Sijunjung di Lapangan M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, pada apel gabungan, Senin (13/8).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut diawali dengan pemberian izin hak akses pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EI) oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, serta seluruh Kepala OPD.

” Dengan ditandatangani perjanjian kerjasama ini, maka untuk setiap permintaan data ke Disdukcapil harus seizin Bupati”, ujar Yuswir.

Sementara itu bertindak sebagai pejabat pengambil apel gabungan, Kepala BKAD, Jaheri, M.Si memaparkan beberapa rangkaian kegiatan Pemerintah Daerah dalam rangka memperingati HUT RI ke 73.

” Setelah dibahas KUPA-PPAS untuk APBD 2018, sebagai tindak lanjut diharapkan seluruh OPD menginput RKA Perubahan dalam minggu ini” ujar Jaheri.

” Rencananya pads tanggal 20 dan 21 Agustus akan dilaksanakan asisten perubahan, sehingga pada akhir Agustus ini RAPBD perubahan dapat diajukan segera ke DPRD”, tambahnya.

“Diharapkan pada akhir September nanti RAPBD perubahan dapat disepakati sehingga waktu anggaran dapat digunakan lebih panjang,” tutupnya.(Mega/Nopen/Diko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.