Portal Kabupaten Sijunjung

DISDIKBUD ADAKAN BIMTEK PENGELOLAAN MANAJEMEN SANGGAR SENI

0

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam hal pengelolaan manajemen sanggar seni melalui bidang kebudayaan, Disdikbud Kabupaten Sijunjung melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Manajemen Sanggar Seni.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 12-14 Desember 2017 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diikuti oleh 30 orang utusan dari sanggar se- Kabupaten Sijunjung dan di buka oleh Kadis Dikbud Ramler, SH, MM.

Acara turut dihadiri oleh Kabid Kebudayaan Yusnidar Yelly,S.Pd, MM dan narasumber dosen ISI Padang Panjang yaitu, Zulkifli, S. Kar , M.HUM dan Hj. Herawati, S.KOM, M.Pd serta seluruh peserta sanggar seni se-Kabupaten sijunjung.

Dalam sambutnya Ramler, SH, MM menyampaikan tujuan dilakukannya kegiatan ini agar tersedianya data sanggar seni secara lengkap dan terkini yang akan sangat bermanfaat bagi perencanaan dan evaluasi pembangunan di bidang kebudayaan dan pariwisata, untuk menumbuh kembangkan, mempertahankan dan memajukan budaya- budaya yang ada agar tercipta masyarakat yang memiliki karakter dan terampil serta memiliki ketersediaan kader yang siap pakai untuk menghadapi daya saing di tahap pengembangan wisata baru ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Mewujudkan dan mengaktifkan sanggar seni yang berdaya saing dalam mempertahankan budaya daerah atau budaya lokal setempat “ terangnya.(Dwita/Rara-Kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.