Portal Kabupaten Sijunjung

DINKES SIJUNJUNG ADAKAN PELATIHAN KADER NAGARI SIAGA AKTIF

0

Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung mengadakan Pelatihan Kader Nagari Siaga Aktif (7/9) bertempat di Aula Wisma Anggrek Muaro Sijunjung. kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari 7 – 9 Agustus 2017.

Pelatihan Kader Nagari Siaga Aktif ini diikuti oleh kader yang aktif di Nagari Se-Kabupaten Sijunjung, tokoh masyarakat, dan perangkat nagari. Setiap nagari mengutus 2 sampai 3 orang kader. kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung drg. Ezwandra, Msc. untuk narasumber dari kegiatan ini adalah Sutikno selaku Kasi Surveilans dan Imunisasi, Miftahul S. selaku Kasi Promkes Dan Pemberdayaan, Susanti selaku Kasi Pengendalian penyakit menular.

Yanti Rujamin, S.Km selaku staff Promkes Dan Pemberdayaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung menjelaskan, “ bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang penyakit, baik penyakit  menular maupun tidak menular, sehingga kader tersebut  cepat mendeteksi penyakit lebih dini dan bisa langsung melaporkan ke petugas kesehatan terdekat ujarnya”. (ardi,romi./mega_kominfo@sijunjung.co.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.