Portal Kabupaten Sijunjung

DINKES ADAKAN BERBAGAI KEGIATAN

0

Memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dan hari toilet sedunia, aparatur Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan berbagai kegiatan, di dua tempat, Minggu (25/11).

Kegiatan yang diselenggarakan, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), penyerahan mobil khusus pengendalian penyakit tidak menular, penyerahan sertefikat akreditasi Puskesmas,  penyerahan sertefikat tenaga kesehatan teladan dan sertefikat Puskesmas berprestasi serta pameran gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),

Rangkaian kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo yang ditandai dengan pemotongan tumpeng buah peringatan HKN ke-54 tahun 2018.

SKJ yang dilaksanakan di jalan raya depan Dinkes, dipandu oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Delfiyanti Basri.

SKJ itu diikuti sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati H. Arival Boy, ketua DPRD Yusnidarti, Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, ketua tim penggerak PKK Ny. Hj. En Yuswir Arifin, ketua Gabungan Organisasi Wanita Ny. Hj. Ria Arrival Boy, ketua Dharmawanita Ny. Zefnihan, pejabat teras Pemkab, kepala OPD, Kabag, camat, pejabat, pegawai, pimpinan dan petugas Puskesmas se-Kabupaten Sijunjung serta pelajar.

Seiring dengan peserta SKJ yang cukup ramai, panitia pelaksana juga menyediakan door prize yang cukup banyak. Antara lain kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, lemari rak piring, kompor gas, magic com, kipas angin, strika, dispenser, alat pembuat kue serta puluhan hadiah hiburan dalam bentuk anduk kecil, baju kaos, bantal  guling, tas dan berbagai peralatan rumah tangga.

Setelah kupon yang dibagikan panitia pelaksana kepada peserta dihimpun dan dicabut, kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, lemari rak piring yang merupakan hadiah utama, diperoleh murid kelas IV SDN 09 Limo Koto, Kecamatan Koto VII; Azizah, pimpinan Puskesmas Tanjung Gadang; Imelda,  anggota Satpol PP; Iwansyah dan murid kelas III SDN 13 Muaro; Adifa Wahyuri.

Sedangkan penyerahan mobil khusus pengendalian penyakit tidak menular, penyerahan sertefikat akreditasi Puskesmas serta penyerahan sertefikat tenaga kesehatan teladan dan Puskesmas berprestasi, juga dilaksanakan di jalan raya depan Dinkes.

Penyerahan mobil khusus pengendalian penyakit tidak menular yang ditandai dengan penyerahan kunci kontak, diberikan oleh Bupati Yuswir Aifin kepada kepala Dinkes Kabupaten Sijunjung, Ezwandra.

Sertefikat akreditasi Puskesmas diserahkan kepada pimpinan Puskesmas Kumanis, Sijunjung, Padang Sibusuk, Sumpur Kudus dan pimpinan Puskesmas Tanjung Ampalu.

Sertefikat tenaga kesehatan teladan diberikan kepada dokter Puskesmas Muaro Bodi; Rahmi Fadhillah, paramedis Puskesmas Tanjung Ampalu; Sisca Sriyanti, kesehatan masyarakat Puskesmas Lubuk Tarok; Fitriani dan nutrisionis Puskesmas Muaro Bodi; Ade Yasmiani. Sementara sertefikat Puskesmas berprestasi, diserahkan kepada pimpinan Puskesmas Muaro Bodi.

Sedangkan pameran Germas yang diadakan di halaman gedung Pancasila, pesertanya adalah seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sijunjung. Pameran dibuka oleh Bupati Yuswir Arifin yang ditandai dengan pengguntingan pita. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.