Portal Kabupaten Sijunjung

DINAS PERTANIAN AKAN SALURKAN PULUHAN RIBU BIBIT

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pertanian setempat menyediakan puluhan ribu batang bibit berbagai tanaman produktif untuk masyarakat di daerah setempat.

“Tahun 2017 ini, kita akan menyalurkan puluhan ribu batang bibit tanaman produktif,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ir.Ronaldi dalam suatu acara dengan jajaran Dinas Pertanian.

Kata Ronaldi, bibit tanaman produktif yang akan disalurkan kepada masyarakat didaerah ini, yakni bibit karet, sawit, kakao, bibit petei, manggis dan jeruk nipis.Bibit karet misalnya, tahun 2017 ini, sebut dia, pihaknya menyediakan lebih kurang 48.750 ribu bibit karet.

Begitu juga bibit kepala sawit, pihaknya menyediakan lebih kurang 30 ribu.” Untuk bibit kelapa sawit, kita menyediakan sebanyak 30 ribu batang bibit,” jelasnya.

Salain bibit karet dan kelapa sawit, lanjut Ronaldi, pihaknya juga akan menyalurkan bibit kakao atau coklat.Khusus bibit kakao atau coklat unggul kita menyediakan sebanyak 15 ribu batang, katanya.

Tak hanya itu, sambung dia, pihaknya pada tahun 2017 ini juga menyediakan  beberapa tanaman produktif lainnya, seperti jengkol, petei, manggis dan jeruk nipis.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.