Portal Kabupaten Sijunjung

DINAS PERKIM DAN LH ADAKAN BIMTEK BAGI UKL-UPL SE-KABUPATEN SIJUNJUNG

0

Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sijunjung Adakan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan UKL-UPL bagi pemilik izin  Pengusaha Tambang dan Industri di lingkungan Kabupaten Sijunjung di Aula Dinas PU. PR,  Rabu (4/10).

UKL-UPL adalah pengelolaan dan pemantauan terhadap usaha atau kegiatan yang tidak berdampak penting terhadap lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha atau kegiatan.

Kasi Pengaduan dan Penegakan Hukum,  Amrizal mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi amanat Peraturan Pemerintah NO. 27 TH. 2012 tentang Izin Lingkungan.

Selanjutnya untuk meningkatkan kompetensi SDM di bidang pembuatan laporan UKL-UPL bagi perusahaan pemilik dokumen lingkungan.

Acara dibuka langsung oleh sekretaris perumahan kawasan  permukiman dan lingkungan hidup Epyuleris,  dan narasumber Yosmike Yusra,  SE, M. SI Kasi Kajian Dampak Lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat.

“Pemegang izin wajib menaati persyaratan dan kewajiban yang dimuat dalam izin lingkungan dan membuat penyampaian laporan pelaksanaan terhadap persyaratan dan kewajiban dalam izin lingkungan kepada Mentri,  Gubernur Atau Bupati/ Walikota dan laporan di sampaikan secara berkala setiap 6 Bulan”,  Ujar Yosmike Yusra.(Noven/Rio_Kominfo)@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.