Portal Kabupaten Sijunjung

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN ADAKAN LOMBA TARI PIRING KREASI

0

Masih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan lomba tari piring kreasi tingkat SD se-Kabupaten Sijunjung, masing-masing 2 SD utusan Kecamatan, Rabu (30/8) di Gedung Pancasila Muaro.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Sijunjung, Kepala Sekolah SD yang hadir serta guru pendamping.

Kepala bidang kebudayaan, Yusnidarti Yelly, S.Pd, MM ,menyampaikan laporan panitia sekaligus membuka acara lomba tari kreasi secara resmi.

Dalam laporan Ia mengatakan, pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras dalam melaksanakan program peningkatan mutu pendidikan, proses pembelajaraakan akan lebih efektif apabila ditunjang dangan kondisi sehat dan daya kreatifitas.

Kegiatan ini sebagai suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaraan seni dan budaya dalam meningkatkan daya kreatifitas bagi siswa/i.

Tujuan dari kegiatan ini merupakan untuk menggali, melestarilan dan mengembangkan seni dan budaya daerah yang merupakan aset kebudayaan nasional, menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda dan masyarakat dalam mencintai seni dan budaya daerah, untuk meningkatkan keterampilan diri melalui kesenian dan menjalin tali persaudaraan antar seniman dan group kesenian

Adapun hadiah yang diberikan untuk peserta pemenang juara I sebesar 1.500.000, II sebesar 1200.000, III sebesar 900.000 ditambah piala dan sertifikat penghargaan. (Dicko/Dio-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.