Portal Kabupaten Sijunjung

DINAS KOMINFO HADIRI RAPAT KOORDINASI SE-SUMBAR PROGRAM KPU/USO DAN LAYANAN NOMOR TUNGGAL PANGGILAN DARURAT 112

0

Kadis Kominfo, Rizal Efendi, SE beserta jajarannya menghadiri rapat koordinasi tentang program KPU/USO dan Layanan nomor tunggal panggilan darurat 112 pada Rabu (19/4) di Auditorium Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang dihadiri oleh seluruh Kadis Kominfo Kab/Kota se-Sumbar.

KPU (Kewajiban Pelayanan universal) merupakan kewajiban pemerintah untuk menjamin ketersediaan pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang infrastruktur telekomunikasi melalui aplikasi e-USO (Universal Service Obligation). Program ini untuk menyediakan Infrastruktur dan Layanan TIK bagi masyarakat yang didanai dari kontribusi KPU/USO penyelenggara telekomunikasi.

Program KPU/USO meliputi BTS, Akses Internet dan Desa Broadband Terpadu (DBT) . Dengan adanya program KPU/USO ini diharapkan kesenjangan pembangunan khususnya di bidang infrastruktur telekomunikasi yang terjadi di Kab/Kota di Sumbar dapat teratasi.

Rapat koordinasi dibuka oleh Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Sumbar dengan 3 orang narasumber dengan materi masing-masing terkait program KPU/USO dan Layanan NTPD 112.

Layanan NTPD 112 merupakan nomor tunggal panggilan darurat yang dapat memudahkan masyarakat dalam menghadapi kondisi kegawatdaruratan. mempermudah masyarakat dalam menghadapi kondisi darurat.

Dengan dilaksanakan rapat koordinasi ini diharapkan dapat mensinkronisasikan program pemerintah Pusat dengan pemerintah Provinsi serta pemerintah Kabupaten/Kota. (mega-kominfo) @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.