Portal Kabupaten Sijunjung

DINAS KOMINFO BUKA KESEMPATAN PELATIHAN PROGRAMER BAGI OPD

0

Untuk memperkuat Tim IT di Kabupaten Sijunjung, maka Dinas Komunikasi dan Informatika adakan pelatihan pemprograman yang saat ini sudah berjalan selama 1 (satu) bulan di Dinas Kominfo, Jum’at (26/1).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, SE mengatakan, Dinas Kominfo sedang membuat terobosan dengan melibatkan personil dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain yang memiliki kecakapan di bidang IT untuk ambil bagian dalam pelatihan pemprograman.

Guna untuk perpanjangan tangan Dinas Kominfo di OPD lain dan apa saja kendala tentang penggunaan aplikasi yang berhubungan dengan IT, maka dapat diatasi oleh Tim IT yang telah mengikuti pelatihan pemprograman di Dinas Kominfo, terang Rizal.

“ Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menugaskan 2 (dua) orang personil dalam pelatihan pemprograman , ditergetkan dalam 3 (tiga) Bulan kedepan personil tersebut memiliki bekal untuk merancang aplikasi yang bisa mendukung tupoksi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah”, tambahnya.

Untuk itu, Dinas Kominfo membuka peluang untuk mengikut sertakan personil di OPD lain untuk melakukan pelatihan pemprograman . Sehingga, masing-masing OPD mempunyai tenaga IT yang terampil dan professional.

”kita bentuk tenaga IT yang fresh dan berkualitas untuk menggerakkan informasi birokrasi melalui pemanfaatan IT di Kabupaten Sijunjung”, tutup Rizal. (Dicko-Kominfo)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.