Portal Kabupaten Sijunjung

Dilepas Kapolres Sijunjung, Logistik Pilkada 2020 Diberangkatkan

0

Muaro, Dilepas secara simbolis oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, Logistik Pilkada yang akan digunakan dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang diberangkatkan, Senin (07/12/20).

Logistik Pilkada yang sebelumnya disimpan di gudang KPU yang bertempat di depan SMAN 2 Sijunjung itu, disalurkan untuk lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung. Mulai dari Kecamatan Tanjung Gadang, Kamang Baru, Sumpur Kudus, Lubuk Tarok, Koto VII.

Sedangkan untuk tiga kecamatan lainnya seperti, IV Nagari, Sijunjung dan Kupitan rencananya akan disalurkan besok, pada Selasa (8/12/20).

Pengawalan dilakukan oleh personel gabungan, untuk memastikan keamanan logistik sampai di alamat dan sesuai ketentuan yang berlaku. “Personel gabungan itu melakukan pengawalan sampai ke gudang logistik disetiap kecamatan. Memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian,” tutur Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin, pada Senin (7/12/2020).

Setelah didistribusikan ke K byecamatan, logistik untuk Pilbup dan Pilgub itupun diserahterimakan kepada petuga PPK di Kecamatan. “Pada setiap gudang di kecamatan ada anggota yang menjaganya,” katanya.

Ketua Bawaslu Sijunjung, Agus Hutrial Tatul mengatakan, Panwascam akan turut mengawal disetiap gudang logistik kecamatan. “Selain bersama TNI dan Polri, anggota Panwascam juga akan mengawal nantinya. Hari ini ada lima kecamatan yang disalurkan, karena diprioritaskan untuk kecamatan yang lokasinya lebih jauh dulu,” sebut Tatul.

Sedangkan untuk pendistribusian ke setiap TPS, akan berlangsung pada Selasa (8/12). “Besok akan dibagikan ke setiap TPS yang sudah ditentukan. Kita berharap tidak ada kendala hingga waktu pencoblosan nantinya,” tambahnya. (Ius/Ajo)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.