Portal Kabupaten Sijunjung

DILALUI 2 ETAPE, POLRES SIJUNJUNG KERAHKAN 255 PERSONIL AMANKAN TdS 2018

0

Kapolres Sijunjung, Polda Sumbar, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, menyatakan siap mengamankan pelaksanaan kedatangan pebalap Tour de Singkarak (TdS) ke-X finish di Etape 1 Sijunjung dan etape 2 yang dilalui pebalap.

“Untuk pengamanan ini, Polres Sijunjung kerahkah 255 personil. Selain itu pengamanan juga dibantu personil gabungan termasuk TNI, Satpol PP, Dishub dan OPD terkait lainnya yang total keseluruhan 360 personil,” ucap AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH usai melaksanakan apel kesiapan pengamanan TdS pada Jumat (2/11).

Disebutkan kapolres, pengamanan dilakukan di setiap rute yang dilalui pebalap hingga ke titik finish di depan gedung Pancasila Muaro Sijunjung pada Minggu. “Polres Sijunjung punya kendali penuh dalam pengamanan TdS ini”, ucapnya.

Tak ditampik, ternyata rute jalan banyak yang rawan karena rusak, seperti di jalan Adinegoro dan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), yang dilewati pebalap diwilayah hukum Polres Sijunjung pada Minggu dan Senin.

” Untuk itu kami juga minta pada masyarakat rute yang dilewati pebalap untuk tidak dilintasi dan serta tidak mengganggu rute,” tambahnya.

“Juga dihimbau pada seluruh personil Polres untuk mengamankan seluruh jalur dan harus menutup jalur yang dilalui. Handy Talky (HT) harus diaktifkan semua, karna HT bisa menjangkau hingga ke Kamang Baru dan HT bisa dipergunakan personil. Diingatkan untuk tidak ada yang membawa senjata api dan pengamanan dilaksanakan dua hari karena pada Minggu finish di Sijunjung dan hari Senin star Sawahlunto menuju Dharmasraya. Jadi tugas Polres Sijunjung cukup berat”, terang kapolres.(Andri Kampay)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.