Portal Kabupaten Sijunjung

Digelar KPU, Calon Anggota PPK Jalani Tes Tertulis

0

Muaro, MC Sijunjung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menggelar pelaksanaan ujian tertulis bagi calon anggota (Panitia Pemilihan Kecamatan) PPK Pemilu 2020 wilayah Kabupaten Sijunjung.

Tes tertulis para PPK dilaksanakan untuk mencari 10 besar setiap Kecamatan melalui perankingan nilai. Kemudian setelah tes tertulis selesai, tes wawancara akan digelar guna menentukan 5 besar di masing-masing Kecamatan, Kata Ketua KPU Sijunjung yang diwakili Defisi SDM KPU Sijunjung, Nafwan.

Untuk yang mengikuti ujian ini merupakan hasil dari  yang dinyatakan lolos dari tes administrasi sesuai pensyaratan yang di laksanakan 25 s/ 27 Januari yang lalu.

“Yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ialah sejumlah 328 orang dari 377 orang yang mendaftar. Dari 328 Orang yang dinyatakan lulus, ada 14 orang yang tidak hadir dan itu kita nyatakan lansung gagal,” tegasnya.

” Sedangkan untuk tes wawancara akan kita laksanakan di Kantor KPU sijunjung pada tanggal 8 s/d 10 Februari mendatang,” tambahnya.

” Untuk jumlah soal yang dikerjakan mereka sebanyak soal 60 yang dikerjakan secara tdalam waktu 60menit”, sambungnya.

Tutut hadir Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat, Yanuk Sri Mulyani beserta staf sekretariat, Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsuah, S. Sos, Sekretaris KPU, Irzal Zamzami SOS MSi, Kasi intel Kejaksaan Negeri Sijunjung Dimas, Kesbangpol Sijunjung Roma eka putri, S. E, Kanit I Bid Politik Polres Sijunjung Aipda Yulihendra dan undangan lainnya ikut mengawasi ujian tersebut.(Noven)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.