Portal Kabupaten Sijunjung

Didampingi Bupati Yuswir Arifin, Wagub Sumbar Tinjau Jalan Rusak di Sijunjung

0

Koto VII, MC Sijunjung – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit didampingi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin meninjau ruas jalan provinsi yang rusak berat di Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Rabu (22/1/2020).

Jalan tersebut sempat viral dimedia sosial, karena warga setempat sempat menanam padi di ruas jalan itu.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan akan segera melakukan perbaikan dan jalan yang berlobang segera ditimbun.

“Dalam waktu dekat, insyallah jalan provinsi yang rusak ini akan segera diperbaiki sehingga masyarakat sekitar dan pengguna jalan kembali normal,” ungkapnya.

Dikatakannya, ruas jalan Tanjung Ampalu ini merupakan jalan provinsi, jadi kita telah meminta kepada OPD terkait seperti Dinas PUPR Provinsi dan UPTD Cabang di Kabupaten Sijunjung agar dijadikan prioritas.

Selain itu, untuk peningkatan jalan ditahun 2020 ini telah diajukan oleh Dinas PUPR Provinsi kepada pemerintah provinsi, namun karena anggarannya terlalu besar yakni Rp8 Miliar maka untuk tahun ini hanya bisa dilakukan pemeliharan saja.

“Kita sudah tinjau kondisinya dan diupayakan jalan provinsi ini bisa diperbaiki secepatnya, setidaknya bisa digunakan dan air tidak menggenang seperti sekarang,” katanya.(Dicko)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.