Portal Kabupaten Sijunjung

Di Sijunjung, 192 Orang Para Pencari Kerja Ikut Pelatihan

0

Muaro.MC.SIjunjung,- Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sijunjung kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi angkatan I tahun 2019 bagi para pencari kerja.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusniarti, Kepala BLK Padang, Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Sijunjung di Balai Latihan Kerja setempat, Kamis (24/1).

Kepala Disnakertrans Sijunjung, Riky Mainaldi Neri mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan selama satu setengah bulan dan diikuti sebanyak 192 orang para pencari kerja se-Kabupaten Sijunjung terdiri dari 12 paket kejuruan .

“Kemudian, ada 7 jurusan perpaket, yakni Menjahit dua paket, Instalasi Penerangan satu paket, Sepeda Motor dua paket, Komputer dua paket, Tata Boga dua paket, Tenun satu paket dan Batik dua paket,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuswir Arifin mengatakan dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung 2016-2021, wujudkan perekonomian masyarakat yang kuat, budaya saing tinggi dan sejahtera.

“Maka diadakanlah program pelatihan keterampilan bagi pencari kerja sehingga tercipta perekonomian masyarakat madani dan sejahtera”, ujarnya.

Ia berharap agar peserta belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, peserta sudah melewati tahapan seleksi, oleh karena itu kesempatan tersebut janganlah disia-siakan.

“Pemkab Sijunjung akan berupaya menyalurkan para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan kepada perusahaan-perusahaan swasta, sesuai skill yang dibutuhkan‬,” pungkasnya.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.