Portal Kabupaten Sijunjung

Danrem 032/WRB Bersama Bupati Sijunjung Turun Kesawah

0

Kupitan, MC Sijunjung – Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo bersama Bupati Sijunjung Yuswir Arifin turun langsung kesawah Kelompok Tani Bungo Tanjung di Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan, Sijunjung, Sumatera barat, Selasa (10/3).

Kegiatan tersebut merupakan panen raya padi menggunakan satu jenis cairan fermentasi dengan nama BIOS 44.

Dimana para Petani yang telah mencoba menggunakan BIOS 44 ini merasakan produksi pertanian dan peternakannya meningkat dengan biaya perawatan lebih hemat.

Ketua Kelompok Tani Bungo Tanjung, Ardison sangat senang dengan adanya BIOS 44 ini.

“Semenjak adanya BIOS 44, kami sangat terbantu dalam menyegaran dan penyuburan tanah, sehingga hasil pertanian khususnya padi sudah ada peningkatan,” katanya.

Diungkapkannya, sebelum menggunakan bios 44 ini hasil dari satu Ha sawah hanya 250Kg, setelah kami menggunakan bios 44 hasil pertanian kami meningkat menjadi 480Kg/Ha.

Sementara itu, Danrem 032/WRB, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo mengungkapkan Bios-44 sudah dicoba di berbagai tempat dan hasilnya ada perbedaan yang signifikan dari kualitas dan berat padi.

Sejauh ini lanjutnya, penanaman padi merupakan Program Ketahanan pangan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah pusat untuk mencapai swasembada pangan.

Oleh karena itu, Ia berharap menanam padi menggunakan BIOS 44 dapat bermanfaat bagi masyarakat semua dan bisa juga disusul oleh masyarakat lainnya.

Kemudian, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengapresiasi kerjasama TNI khususnya Kodim 0310/SS yang sudah perhatian untuk memakmurkan pendapatan masyarakat tentunya para petani.

“Kami berharap semoga program Bios 44 ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap penghasilan petani jika dibandingkan dengan memakai bahan pupuk kimia,” ujar Bupati dua periode itu.

Hadir kesempatan itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebuanan Provinsi Sumbar, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Kepala Organiasasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian Lingkup Setdakab serta tamu undangan lainnya.(Dicko)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.