Portal Kabupaten Sijunjung

Dalam Rangka Penyusunan Renja-PD, Pemkab Sijunjung Gelar Forun-PD

Muaro, MC Sijunjung- Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Renja-PD), Kabupaten Sijunjung Tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bapppeda gelar Forum Perangkat Daerah (Forum-PD), Selasa (8/3/21).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balerung Lansek Manih Kantor Bupati Setempat dibuka Lansung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Bupati Sijunjung dalam mengatakan peran dan tupoksi OPD sangat dibutukan dalam program, untuk itu diminta kerjasama sehingga apa yg kita inginkan untuk Sijunjung lebih baik dapat terwujud.

“Data dasar harus sesuai peran dan fungsi OPD masing-masing sehingga visi dan misi dapat terwujud dan terealisasi tepatsasaran dan terukur”, Tambahnya

Ia berharap harus lakukan percepatan kegiatan untuk capai kegiatan itu sendiri, tuntaskan persoalan di Kabupaten Sijunjung. Apalagi kita jauh dari rata-rata provinsi dan diakui kita selama ini tidak sesuai dengan data.

“Kegiatan di tahun 2022 harus terlaksana dengan baik dan pencapaiannya terwujud sesuai dengan visi misi bupati. Harus ada komunikasi OPD dengan DPRD apalagi pokir dewan harus dilaksanakan dengan baik. Keterbatasan anggaran pencapaian visi-misi disesuaikan dan pelayanan publik yang bersentuhan masyarakat harus terlaksana dengan baik. Jangan ada masyarakat mengeluh atas pelayanan yang diberikan”,  jelasnya

“Semoga apa saja yang menjadi unggulan masyarakat yang diusulkan bisa terlaksana dan tentunya sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Kabupaten Sijunjung “, Harapnya

“Kita harus bisa membuktikan kinerja dan hindari ego. Kita harus menyampaikan layanan publik. Terutama pelayanan di Dinkes, RSUD hingga ke Puskesmas jangan lagi ada keluhan masyarakat. Kalau orang datang ke rumah sakit layani dulu jangan ditanya soal BPJS nya tapi layani,”tegas Wabup.

“Soal pendidikan juga dikupas Wabup Sijunjung. Ia minta pada Kadis untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sijunjung. Bahkan terkait masalah penyuluh pertanian juga disampaikan wabup. “Kesejahteraan penyuluh harus diperhatikan. Bercocok tanam harus sesuai dengan tanahnya,”terang Wabup.

“Kita harus kerja cepat dan kerja cerdas. Diminta Kadis Kominfo untuk menjelaskan apa-apa yang ada di Medsos,”tegas wabup. (Noven/Ius).

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.