Portal Kabupaten Sijunjung

DAK PERIKANAN TAHUN 2017 SEBESAR Rp.1,7 M

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp1,7 miliar lebih dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI.

 “Tahun 2017, kita memperoleh DAK Rp1,7 miliar lebih dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI,” kata Kepala Bidang Perikanan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung, Sutarto, Selasa (27/12).

Dana sebanyak itu, sambung Sutarto, akan digunakan untuk penguatan dan peningkatan sarana dan prasarana tiga Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) di daerah itu.

Selain peningkatan sarana dan prasarana tiga BBI, sambung dia, dana tersebut juga dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.”Dana itu akan kami gunakan untuk kebutuhan BBI dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ucap Kepala Bidang Perikanan.

Dia mengatakan, peningkatan sarana dan prasarana BBI yakni berupa rehabilitas dan pembangunan kolam pendederan benih, pembangunan kolam pemijahan dan pembangunan sarana air masuk di tiga BBI di daerah itu.

“ Ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan untuk peningkatan sarana dan prasarana di tiga BBI tersebut,” jelas Sutarto.

Sementara untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, sebut dia, pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan.Diantaranya, memberikan mesin pembuatan pakan ikan, pembuatan demplot budidaya ikan gurami dan ikan lele.

“ Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.