Portal Kabupaten Sijunjung

Dagperinkop UKM Gelar Sosialisasi Pemasaran Produk

0

Muaro, MC Sijunjung- Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dagperinkop UKM, di bidang industri pada seksi Industri Non Agro, mengadakan Sosialisasi Pemasaran Produk, diikuti sebanyak 20 peserta, Selasa (30/7/19).

Kegiatan dibuka Ketua Dekranasda, Ny. En Yuswir Arifin, di Wisma keluarga Muaro Sijunjung.

Dalam sambutannya, Ketua dekranasda memberikan motivasi kepada pengrajin untuk giat mempromosikan produknya seperti tenun, batik, rajut, sulaman benang emas, bordir, anyaman pandan dan mampu memasarkannya baik secara konvensional maupun digital yang aplikasinya sedang dalam proses pengerjakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung.

Harapannya, produk kerajinan tangan yang dihasilkan dapat dikolaborasikan, seperti kolaborasi batik dengan tenun.

“Para pengrajin dapat memanfaatkan icon pariwisata kabupaten sijunjung seperti geopark silokek dan perkampungan adat sebagai salah satu motif /design kerajinan yang dibuat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala dinas dagperinkop UKM melalui Kabid industri, Rosman Efendi, S.I.Kom, Msi mengatakan akan terus mendorong IKM Industri kerajinan tangan untuk mendukung pariwisata kabupaten sijunjung seperti Geopark Silokek, perkampungan adat dan pariwisata lainnya.

” Pentingnya Strategis Marketing MIX ( Bauran pemasaran) dalam pemasaran produk IKM merupakan materi yang akan disampaikan oleh narasumber Ir. H. Mulyadi, fungsional penyuluh Perindag Madya Dinas perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera,” jelasnya.( Dewi MayzaLenny, SST. M.I.Kom/MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.