Portal Kabupaten Sijunjung

CIPTAKAN KREATIFITAS GENERASI MUDA, DISKOMINFO SIJUNJUNG IKUTI PELATIHAN JURNALISTIK

0

Dalam rangka literasi informasi media komunikasi informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan pemanfaatan internet sebagai media kreatifitas generasi muda, Senin (30/7) di Aula Istana Gubernuran Sumatera Barat.

Kegiatan diikuti 25 peserta dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat termasuk Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, yang merupakan pengelola Media Center (MC) di daerahnya masing-masing serta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Pelatihan ini mendatangkan narasumber dari Redaktur Infopublik Kementeriaan Komunikasi dan Informatika, Elvira Inda Sari dan IT Manager PT. Karya Citra Sentosa, Nur Muhammad Dan. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat, Ir. Yeflin Luandri, M.Si.

” Diharapkan dengan pelatihan ini generasi muda di daerah mampu menguasai teknologi informasi saat ini, sehingga menciptakan kreatifitas dan pada akhirnya meningkatkan kualitas informasi yang ditampilkan pada media online”, harapnya.

” Sebagai contoh pemanfaatan teknologi telah diterapkan beberapa KIM yang ada di Kota Padang, mereka telah memiliki website sendiri untuk mempublikasikan kegiatan dan usahanya”, tambah Yeflin.(Mega/Nopen/Diko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.