Portal Kabupaten Sijunjung

CEGAH PUNGLI, TIM SABER PUNGLI ADAKAN SOSIALISASI

0

Selama ini boleh dikatakan tanpa disadari telah menjadi budaya, memberi dan menerima saat berurusan, dengan tujuan agar apa yang diurusnya lancar dan cepat selesai. Perbuatan ini memang tidak berdasarkan hukum. Daripada itu diminta masyarakat untuk tidak takut melaporkan dan diminta proaktif melaporkan adanya praktik pungli yang mereka temu sehari-hari, sehingga penindakannya lebih cepat, kamis (20/7) di Balairung Lansek Manih.

Dihadiri Bupati Sijunjung, Kapolres Sijunjung, Kejari Sijunjung, Kepala OPD, Kepala Sekolah SMP-SMA, acara dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung.

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menjelaskan, tujuan dari adanya sosialisasi tersebut agar para OPD maupun Sekolah_sekolah dapat mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan terkait dengan Pungli. Ia juga berharap setelah mengikuti sosialisasi tersebut, para OPD dan Kepala Sekolah bisa berkomitmen bersama untuk mewujudkan Kabupaten Sijunjung yang bersih dari Pungli. “Diharapkan dengan adanya sosialisasi dapat mengetahui makna pungli dan mengetahui ranah mana saja pungli tersebut, serta berkomitmen bersama untuk mewujudkan Sijunjung yang bersih dari Pungli

Pungli adalah praktek kejahatan dan merupakan perbuatan pidana, ia mengingatkan kepada pimpinan OPD dan kepala sekolah agar berhati-hati melaksanakan tugas dan pekerjaan yang di amanahkan, tim saber pungli telah di bentuk mereka akan melakukan OTT (operasi tangkap tangan), pelaku pungli dapat merusak tatanan pemerintahan, keluarga maupun karir “tegas bupati”. (dicko/noven-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.