Portal Kabupaten Sijunjung

Cegah Corona, Komunitas Driver Sijunjung Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

0

MC Sijunjung – Semenjak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), masker menjadi langka dan harganya melambung tinggi.

Biasanya, satu boks masker dijual antara belasan ribu hingga puluhan ribu per boks, kini melambung hingga ratusan ribu rupiah per satu boksnya.

Melihat fenomena ini, para sopir yang tergabung di Driver Komunitasi Sijunjung atau disebut juga dengan D’Komisi Lansek Manih meresponnya dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan di Jalan Prof M Yamin Muaro Sijunjung tepatnya di Depan Kantor BPBD setempat, Rabu (15/4) siang.

“Harga masker saat inikan semakin langka dan harganya mahal, tidak semua masyarakat bisa membeli, terlebih yang ekonomi kebawah,” kata Jupru Adi Saputro salah seorang anggota D’Komisi Lansek Manih kepada MC Sijunjung.

Oleh karena itu, kami dari driver komunitas sijunjung menggalakkan bagikan masker dengan dana secara mandiri yakni dari iuran masing-masing para anggota D’Komisi Lansek Manih.

Disebutkan Jup, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat yang tidak melakukan aktifitas dirumah atau masyarakat yang masih harus bekerja diluar rumah untuk mencari nafkah.

“Apalagi saat ini kita lihat warga yang melakukan aktifitas diluar rumah masih minim yang menggunakan masker. Dengan adanya bagi-bagi masker ini, masyarakat tetap bisa menjaga dirinya dari penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

“Mari kita lakukan aksi nyata dan bersama sama lawan covid-19 ini semoga wabah ini cepat berlalu,”harap jup yang akrab dipanggil abang itu.

Senada dengan itu, Haryanto yang juga anggota D’Komisi Lansek Manih mengakatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita sesama masyarakat Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah, lebih kurang 400 buah masker kita bagikan kepada masyarakat yang melintasi jalan Prof M Yamin Muaro, baik itu pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat,” katanya.

“Masker itu terbuat dari kain yang nyaman untuk digunakan, dan bisa dicuci, setelah itu masih bisa digunakan untuk jangka waktu panjang, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima masker tersebut,”pungkasnya.

Komunitas Driver tersebut merupakan gabungan driver Kepala dan Wakil Kepala Daerah, driver Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, driver Forkopimda, driver Sekretaris Daerah, driver Kepala Organisasi Perangkat Daerah, driver Kepala Bagian Lingkup Setdakab serta driver Camat se-Kabupaten Sijunjung. (Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.